Bramitam

Braimtam Online

bramitam - bramitam

Toyota sharing strategi marketing dengan mahasiswa UI

Published on Saturday, October 01, 2011 // , , , , ,

Toyota sharing strategi marketing dengan mahasiswa UI - IIMS 2011 - Otomotif ANTARA News HomeUmumGo GreenPrototypeSerba-serbiAksesorisAuto FinanceGaleri FotoVideoToyota sharing strategi marketing dengan mahasiswa UIJumat, 30 September 2011 02:13 WIB | Dilihat 29 Kali- (Flickr/danielctw)

Berita Terkait Tiga mobil Toyota raih penghargaan media sosialPenjualan Toyota Fortuner melonjak 61,6 persenHarga Toyota belum naik11 pabrik Toyota stop akibat badaiProduksi Toyota AS kembali ke tingkat normal Gallery Foto TerkaitJakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek Toyota, berbagi pengetahuan dengan mahasiswa Universitas Indonesia UI) melalui kuliah umum dengan topik "Toyota Marketing Strategy" di Fakultas Ekonomi UI, Depok, Kamis.

"Sejalan dengan prinsip Toyota `Endless Journey of Seeding the Goodness`, melalui sesi ini kami ingin berbagi cerita dan pengalaman selama 40 tahun perjalanan di Indonesia kepada generasi muda Indonesia," ujar Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto, Kamis.

Dia menuturkan, banyak pelajaran yang dapat dipetik dari perjalanan Toyota selama 40 tahun.

Salah satunya adalah pentingnya inovasi teknologi maupun komitmen dalam berinvestasi serta penyempurnaan kinerja secara terus menerus untuk mencapai cita-cita.

Secara garis besar, kuliah umum membahas strategi Toyota selama 40 tahun di Indonesia yang ditekankan pada produk Toyota Avanza sebagai contoh kasusnya.

Kuliah umum di UI merupakan pembuka untuk roadshow ke empat kampus di empat kota lainnya di Indonesia. Sasaran berikutnya bukan hanya mahasiswa, tapi juga masyarakat umum.

Kuliah umum berikutnya akan diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung (ITB) di Bandung (28/9), Universitas Sumatera Utara (USU) (4/10) di Medan, Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jogjakarta (13/10) dan Universitas Hasanuddin (UNHAS) di Makassar (25/10).

Dekan FE UI, Firmanzah, menyatakan, segala sesuatu yang dilakukan Toyota sampai saat ini merupakan gambaran nyata komitmen terhadap nilai perbaikan berkelanjutan.

Toyota telah menerapkan "experiential marketing" yang mampu menjadikan konsumen lebih nyaman berhubungan dengan Toyota.

"Komitmen Toyota terhadap industri otomotif memberikan dampak eksponensial terhadap perekonomian Indonesia," tambah dia.

Sebelumnya, rangkaian 40 tahun Toyota dimulai dengan peresmian Toyota Eco Island di area Ancol Eco Park, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Selain itu, TAM berpartisipasi di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 dilanjutkan dengan komitmen investasi Toyota Motor Corporation (TMC) selaku prinsipal di Indonesia.

Komitmen ini disampaikan langsung oleh Presiden dan CEO TMC Akio Toyoda berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Di Indonesia, Toyota adalah pemimpin pasar mobil. Penjualan sampai Agustus 2011 mencapai 207 ribu unit dengan pangsa pasar 36 persen. (ANT-258/A027)Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Kirim KomentarCetakEmailKomentar PembacaTerpopulerDatsun muncul lagi?Fiat 500 "Taklukkan" AmerikaGeneral Motors perkenalkan air bag ...Spektronics-3 ITS sempat rusak di ...LG "Hadang" BMW dan AudiSerba-SerbiHonda gelar kompetisi instruktur safety ridingPT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi instruktur safety riding ...Penjualan motor bekas naik 80 persenPembelian sepeda motor bekas  menjelang Idul Fitri 1432 hijriah meningkat ...Galeri FotoMini CarbioMini Cooper S Hatch Grand New Kijang InnovaSubaru Outback 3.6RVideoKRI Tj. Nusanive Berangkat Ke PadangKRI Tj. Nusanive Berangkat Ke PadangWajah Baru KopajaWajah Baru KopajaPilot Garuda Akan Mogok TerbangPilot Garuda Akan Mogok TerbangSolusi Murah Onderdil MotorSolusi Murah Onderdil MotorANTARA News
Copyright © 2011HomeUmumGo GreenPrototypeSerba-serbiAksesorisAuto FinanceGaleri FotoVideoRSSTentang KamiKetentuan PenggunaanFotoTVRilis PersRSS FeedForum PembacaANTARA NewsANTARA FotoAsia PulseAsianetIMQOana News

View the Original article

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!