Bramitam

Braimtam Online

bramitam - bramitam

Toyota Tingkatkan Layanan Informasi Bergerak

Published on Monday, February 28, 2011 // , , , ,

Otomotif ANTARA News : Beranda Berita Go Green Prototype Serba-serbi Toyota Tingkatkan Layanan Informasi BergerakRabu, 23 Februari 2011 18:32 WIB | Dilihat 542 Kali- (reuters)Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek  PT toyota Astra Motor meningkatkan layanan informasi secara mobile (bergerak) yang bisa diakses konsumen melalui berbagai aplikasi mulai dari Blackberry, iPhone, iPad, dan telepon genggam cerdas berbasis Android.

"Keberhasilan (penjualan) otomotif tidak hanya karena produk, tapi bagaimana melayani kebutuhan konsumen dengan baik," ujar Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan pada peluncuran M (mobile)-Toyota, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan di bidang otomotif, TAM yang pertama kali memperkenalkan layanan informasi bergerak dengan multiaplikasi, untuk memudahkan konsumen mendapat informasi mulai dari mencari produk Toyota, pembelian, hingga layanan purnajual.

Diakuinya dampak peningkatan layanan informasi dalam bentuk M-Toyota terhadap penjualan tidak secara langsung. "Tahun ini kami menargetkan bisa menguasai 36 sampai 37 persen pasar mobil di Indonesia," ujarnya.

Ditambahkan Direktur Pemasaran TAM, Joko Trisanyoto, M-Toyota merupakan pengembangan dari layanan informasi bergerak yang sudah dikembangkan sejak tahun 2007. Pada tahun itu TAM M-Toyota *898# melalui pesan singkat (sms). Pada 2010 layanan itu diakses oleh lebih dari 10 juta pencari informasi.

Selain itu, TAM juga mengembangkan layanan informasi bergerak berbasis WAP broser melalui m.toyota.astra.co.id pada pertengahan 2009. Sampai saat ini, lanjut Joko, layanan itu telah diakses oleh lebih dari 533 ribu kunjungan. Demikian pula dengan website Toyota Indonesia yang dikembangkan pada 1996 telah diakses oleh lebih dari 51 juta kunjungan oleh 2,6 juta orang.

"Angka-angka itu sekaligus memberikan gambaran bahwa kehadiran layanan infomasi seperti Website Toyota dan juga M-Toyota sangat dibutuhkan dan membantu para pelanggan kami," ujar Joko.

Oleh karena itu lah, di tengah persaingan pasar otomotif yang semakin ketat di Indonesia, Joko mengakui, pihaknya mengembangkan layanan informasi bergerak dengan berbasis aplikasi dan telepon gengam cerdas yang tengah populer saat ini yaitu Blackberry, Apple iPad dan iPhone, serta smartphone berbasis Android.

"Melalui konsep `the best total customer ownership experience` kami terus mengikuti perkembangan teknologi terkini, dan kebutuhan konsumen yang terus berubah, yang membutuhkan informasi tentang produk, layanan, dan purnajual yang mudah, cepat, dan nyaman," ujar joko.

Pada M-Toyota, lanjut dia, konsumen bisa mengakses berbagai informasi mulai dari berita terbaru tentang produsen mobil tersebut (Toyota update), kontak darurat (seperti polisi dan ambulans), info produk dan harga mobil Toyota, jaringan dealer dan bengkel di seluruh Indonesia, simulator harga dengan kredit, info komunitas pemilik Toyota, dan servis.

"Pada M-Toyota juga ada `Location Based System` (LBS) yang dapat membantu para pengguna untuk mengirimkan posisi mereka sehingga dapat diberi informasi sesuai dengan lokasi," katanya.

Fitur ini akan membantu pelanggan saat membutuhkan informasi mengenai dealer, bengkel ataupun lokasi area penting lainnya seperti ATM, stasiun pengisian bahan bakar hingga area istirahat.

"Layanan informasi bergerak multiaplikasi ini juga merupakan asli inisiatif dari Toyota di Indonesia untuk memberikan konsumen pengalaman terbaik dalam kepemilikan mobil," ujar Joko.
(ANT/A038)
Berita LainnyaBaca KomentarKirim KomentarBerita Lainnya: Agen tunggal pemegang merek (ATPM) PT Toyota Astra Motor meningkatkan layanan informasi secara mobile (bergerak) yang bisa diakses konsumen melalui berbagai aplikasi mulai dari BlackBerry, iPhone, iPad, dan telepon genggam kelas cerdas berbasis Android. "Keberhasilan otomotif tidak hanya ...

">Toyota Tingkatkan Layanan Informasi Bergerak Daihatsu, anak perusahaan produsen otomotif Jepang, Toyota, akan mulai memproduksi mobil berharga murah di Indonesia pada 2013 untuk dijual di pasar Asia Tenggara, demikian sebuah koran bisnis, melaporkan, Rabu.

">Toyota Produksi Mobil Murah Tahun 2013 Tiga produk Toyota yaitu Kijang Innova, Avanza, dan Yaris meraih penghargaan Merek Terbaik 2011 dari Frontier Consulting Group yang melakukan survei kepada3.600 responden di enam kota besar di Indonesia.

">Tiga Produk Toyota Jadi Merek Terbaik Penyelidikan yang dilakukan badan pemerintah Amerika Serikat menyimpulkan sistem elektronik Toyota Motor Corp tak menyebabkan percepatan di luar kehendak pengemudi.

">Penyelidik Simpulkan Elektronik Toyota Tak Bermasalah Penjualan mobil Toyota di Indonesia naik 35,4 persen menjadi 26.355 unit pada Januari 2011 dibandingkan bulan yang sama 2010.

">Penjualan Mobil Toyota Naik 35,4 Persen Toyota  pada hari  Senin  mengatakan bahwa penjualan grup tersebut selama 2010 naik sehingga perusahaan itu bisa mempertahankan posisi sebagai produsen mobil terbesar di dunia walaupun menghadapi krisis global.

">Toyota Produsen Mobil Terbesar 2010Komentar PembacaKirim Komentar AndaNama:Email:
Tampilkan EmailKomentar:Captcha:Kode: TERPOPULER Agen tunggal pemegang merek, PT Honda Prospect Motor (HPM) menarik untuk perbaikan ("recall") sebanyak 30.252 mobil yang terdiri dari Jazz, City, dan Freed -- yang telah beredar di Indonesia -- mulai 28 Pebruari 2011.

">Honda "Recall" Jazz, City, dan Freed Daihatsu, anak perusahaan produsen otomotif Jepang, Toyota, akan mulai memproduksi mobil berharga murah di Indonesia pada 2013 untuk dijual di pasar Asia Tenggara, demikian sebuah koran bisnis, melaporkan, Rabu.

">Toyota Produksi Mobil Murah Tahun 2013 Pabrikan kendaraan supermewah Rolls-Royce membenarkan bahwa produk mobil listrik mereka segera meluncur.

">Rolls-Royce Listrik Segera Diperkenalkan PT Astra International Tbk (ASII) menargetkan penjualan mobilnya naik 5 hingga 10 persen pada tahun ini dibanding penjualan tahun lalu yang mencapai 426 ribu unit.

">Astra Targetkan Kenaikan 10 Persen Sukses memasarkan Captiva Prime 2010, ATPM Chevrolet PT GM Indonesia tahun ini merilis generasi berikutnya, Captiva Prime 2011, yang dibubuhi sejumlah elemen opsional untuk mendongkrak penampilannya.

">GM Rilis Captiva Prime 2011 GO GREENKok Mobil Listrik Dituduh ...

Kendaraan listrik selama ini dicitrakan sebagai "emisi nol", tapi, ternyata polusi yang ...

IIMS 2011 Usung Teknologi ...

  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 yang akan berlangsung 22-31 Juli ...

China Menggebrak AS Lewat ...

China tak mau ketinggalan dalam membangun kendaraan  yang berorientasi listrik. ...

Mobil atau Sepeda? Keduanya ...

Dibilang mobil boleh, dibilang sepeda juga tak salah. E-3POD Antistatic buatan Heikki ...

PROTOTYPEIlmuwan Kembangkan Kendaraan ...

Ilmuwan Jerman telah mengembangkan kendaraan yang dapat digunakan tanpa perlu disetir. ...

Rencana Mobil Terbang India ...

seorang penemu India sesumbar bisa membuat mobil terbang jadi kenyataan. "Bahan dasar" ...

Teknologi Kap "Lunak" ...

Kap mesin yang "lunak" dan melekuk ke dalam saat terjadi tabrakan diyakini mampu ...

GM Pamerkan Chevrolet Spark ...

Anda mencari kendaraan yang menyerupai Dory, sosok ikan berwarna jingga yang ada di film ...

ANTARA
Copyright © 2011HomeBeritaGo GreenWawancaraUrbanPrototypeSerba-serbiAksesorisFotoRSSTentang KamiKetentuan PenggunaanFotoTVRilis PersRSS FeedForum PembacaANTARA FotoAsia PulseAsianetIMQOana News`

View the Original article

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!